Rabu, 29 Oktober 2014

LELAKI PENUH KEJUTAN

Suatu saat, seorang lelaki yang sudah siap
menikah, memberanikan diri untuk melamar
seorang wanita solehah pujaan hatinya.
Mengendarai motor butut, dan baju
sederhana ia pun akhirnya sampai ke sebuah
rumah calon mertua.
Setelah mengetuk pintu, mengucapkan salam,
dan mengutarakan maksud kedatangannya.
Sang Bapak yang melihat penampilan
dirinya, berkata:
Bapak: "Kamu sudah punya kerjaan tetap?"
Lelaki: "Saya nggak punya kerjaan tetap
Pak!"
Bapak: "Jadi kamu nggak punya penghasilan
tetap dong?"
Lelaki: "Betul Pak!"
Bapak: "Nanti, anak saya mau dikasih makan
apa?"
Lelaki: "Nasi dan lauk pauk tentunya pak "
Bapak: (mulai kesel) "Nanti mau tinggal
dimana, kerjaan juga nggak tetap!"
Lelaki: "Di rumah tentunya Pak!"
Bapak: "Yang serius kamu!"
Lelaki: "Serius saya Pak, saya siap menikahi
putri Bapak!"
Bapak: "Tapi anak saya penghafal quran,
lulusan pesantren tahfidz. Sekarang sudah 15
juz hafalannya. Apa kamu sanggup
membimbingnya?"
Lelaki: "InsyaAllah Pak, hafalan quran saya
baru 20 juz. 10 juz lagi mau saya hafalkan
bersama putri Bapak jika memang jodoh
saya!"
Ternyata, Sang Bapak hanya menguji
kesungguhannya,karena bagi Sang Bapak
yang penting Sang putri dinikahi seorang
pemuda yang punya KOMITMEN KEISLAMAN
dan TANGGUNG JAWAB. Sang Bapak yakin,
Allah akan memberikan rizki yang tidak
terduga bagi orang yang bertakwa padaNya.
Hingga akad nikah dan walimahpun
dilaksakan. Keluarga wanita kaget, karena
ternyata resepesi pernikahan begitu mewah
dan berkah. Yang hadir pun orang-orang
penting.
Saat malam pertama, sang wanita yang
sudah jadi istri yang halal bertanya pada
suaminya.
Istri: "Suamiku, kenapa kau katakan kau tak
punya pekerjaan tetap dan penghasilan tetap.
Tapi resepsi pernikahan kita begitu mewah?"
Suami: "Istriku yang cantik, aku memang tak
punya pekerjaan tetap, karena pekerjaanku
kadang mengontrol bagian produksi, kadang
ke luar negeri. Karena tempat usahaku ada di
5 tempat."
Istri: (Wajahnya terlihat keheranan) "Terus,
masalah gak punya penghasilan tetap?"
Suami: "Iya, penghasilanku nggak kaya orang
kantoran yang tetap. Penghasilanku...
Kadang 2 M, kadang 1 M.."
Istriku: "Terus kenapa waktu datang ke
rumah, kau hanya pake baju sederhana dan
motor jelek?"
Suami: "Karena aku ingin kau menerimaku
bukan karena kekayaan, ketampanan atau
karena kepopuleranku. Tapi aku ingin kau
menerimaku apa adanya. Ini kunci mobil
Alphard putih untukmu, dan rumah ini adalah
rumah kita. Mudah-mudahan kita bisa
membina generasi ahli quran disini "
Istri: "So sweeet... Alhamdulillah, aku
mencintaimu karena Allah suamiku "
Suami: "Aku juga, mencintaimu apa adanya.
Karena Allah "
Semoga semua wanita yang belum
mendapatkan jodoh, mendapatkan jodoh
terbaik, lelaki penuh kejutan yang soleh
tentunya.
Dan semoga semua lelaki, dipermudah
rizkinya. Biar bisa jadi calon suami yang
dibanggakan istrinya.
Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar